TULISAN – CERITA LUCU

KELAS : 1EB21

DISUSUN OLEH

SARI PUSPITA WIRYANI (26212856)

  • Cerita 1
Bejo : mak….. emak sakit ya???
Emak : iya jo…
Bejo : hmm…kita ke dokter yuk…
Emak : mau bayar pake apa’an….kan duit kita udah tipis jo..
Uhukk…uhukk
Bejo : kita jual si tole(kambing) aja mak..
Emak : tapi kan tuh kambing kesayangan elu….
Bejo : kan bejo lbh sayang emak…
Emak : terserah elu aja dah…
Bejo : ya udah..bejo jual ke pasar ya mak…
Emak : iye…inget ya jo…tuh kmbing bandot..lu jual jutaan…
Jangan mau kalo ditawar murah..sayang….
Bejo : iya mak..bejo juga tau…kn bejo dah capek2 ngerawat…
Kalo gitu bejo pamit ya mak…
#berangkat jual kambing

Tak lama kemudian

bejo : mak…kambing kita laku..jutaan…
Emak : alhamdulillah….
Bejo : pertamanya dia cuma nawar 500rb mak..
Ihh enak aja…kambingnya ditawar murah bnget…kagak bejo kasih…
Emak : bagus tuh jo..emang pembeli jman sekarang maunya murah mulu’…terus… Lu jawab apa wktu dia nawar gitu…
Bejo : bejo bilang…pesan emak kambingnya mesti dihargai jutaan pak…
Gitu mak…
Alhamdulillah….setelah mikir lama…
Akhirnya dia mau juga….harga jutaan..
Bejo : Memang berapa jo dia beli tuh kambing???berapa juta???
Bejo : setengah juta mak…
Hebat kan…sesuai pesan emak..jutaan…gimana???puas mak???
Emak : #*@?&@#*-+???
# semaput dadakan

  •  Cerita 2 ” Pengalaman Pertama Sopir Taxi “
Setelah berjalan sekian lama, penumpang menepuk pundak sopir taksi untuk menanyakan sesuatu. Reaksinya sungguh tak terduga. Sopir taksi begitu terkejutnya sampai tak sengaja menginjak gas lebih dalam dan hampir saja menabrak mobil lain. Akhirnya ia bisa menguasai kemudi dan menghentikan mobilnya di pinggir jalan.
“Tolong, jangan sekali-sekali melakukan itu lagi,” kata sopir taksi dengan wajah pucat dan menahan marah.
“Maaf, saya tidak bermaksud mengejutkan. Saya tidak mengira kalau menyentuh pundak saja bisa begitu mengejutkan Bapak.”
“Persoalannya begini, ini hari pertama saya jadi sopir taksi. Bapak juga merupakan penumpang pertama.”
“Oh begitu. Trus kok bisa kaget begitu?”
“Sebelumnya saya adalah sopir mobil jenazah.”

 

  • Cerita  3 ” Menyontek “
Pada suatu hari orang tua si Andre dipanggil menghadap Kepala Sekolah karena si Andre sering kali menyontek kertas ujian milik si Rendy pada saat ujian.
Orang Tua Andre : “Apa buktinya kalau anak saya nyontek?”
Kepala Sekolah : “Salah satu buktinya ini, pada waktu ujian sejarah.”
Kepala Sekolah : “Baik, coba kita lihat.”
Pertanyaan No.1, Siapa pengarang buku “Habis Gelap Terbitlah Terang”?
Rendy menjawab : “R.A Kartini”.
Andre menjawab : “R.A Kartini”.
Orang Tua Andre : “Lha, jawaban kan bisa saja sama karena si Andre kan belajar sebelum ulangan.”
Kepala Sekolah ; “Ya, bisa saja sama. Tapi coba bapak lihat soal pertanyaan no.2!”
Pertanyaan No.2, Dimana R.A Kartini dilahirkan?
Rendy menjawab : “Di Jepara.”
Andre menjawab : “Di Jepara.”
Orang Tua Andre : “Ah, itu sih kebetulan, bapak tidak cukup bukti untuk menyatakan anak saya nyontek. Bisa saja malah Rendy yang nyontek pekerjaan anak saya.”
Kepala Sekolah : “Bapak betul, bisa saja itu kebetulan, tapi coba bapak lihat soal berikutnya.”
Pertanyaan No.3, Tahun berapa terjadi Perang Diponegoro?
Rendy menjawab : “Saya tidak tahu.”
Andre menjawab : “Apalagi saya.”

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s