TULISAN – PENGALAMAN

KELAS : 1EB21

DISUSUN OLEH

SARI PUSPITA WIRYANI (26212856)

Saya punya seorang kakak bernama Apriliani.  Ia baru saja lulus kuliah tahun lalu di Semarang.  Setelah itu, ia mencoba untuk mencari kerja di Jakarta.  Karena kakak saya baru saja pindah dari Semarang, ia belum begitu hafal dengan kota Jakarta dan sekitarnya.

Kakak saya mencari beberapa lowongan pekerjaan melalui internet .  Setelah ia pilih beberapa yang sesuai dengan minatnya, ia segera mencatat beberapa persyaratan yang diajukan .  Kemudian ia kirim lamaran tersebut via pos.  Selang beberapa hari, kakak saya menerima panggilan dari salah satu perusahaan .  Ia diminta untuk datang ke perusahaan tersebut untuk melakukan berbagai tes.  Saya dan mama saya mengantarnya, kebetulan kuliah saya lagi libur.  Kami berangkat pukul 06.00 diantar papa, karena waktu itu kantor papa dengan perusahaan tersebut satu arah.

Beberapa jam berlalu, kakak saya memberi kabar bahwa ia akan menjalani tes sampai sore hari.  Akhirnya saya dan mama memutuskan untuk jalan dulu kesalah satu tempat perbelanjaan yaitu Blok M.  Disana saya tidak belanja banyak , karena hanya cuci mata saja sekalian makan siang.  Pukul 14.00 saya dan mama kembali ke salah satu perusahaan tersebut.  Tak lama kemudian kakak saya keluar, hasilnya akan diberitahu beberapa hari kedepan via telepon.

Waktu yang ditunggu pun tiba, kakak saya mendapat telepon dan ia diminta untuk ke perusahaan keesokan harinya untuk tes yang ke 2.  Ia hanya diantar oleh mama saya karena saya sedang kuliah.  Hasilnya sama seperti kemarin, yaitu menunggu beberapa hari kedepan.  Kemudian ia mendapat telepon lagi, ia kembali ke perusahaaan tersebut sendirian.  Karena ia sudah sedikit hafal dengan jalanan di Jakarta.  Sesampainya dirumah , ia memberi kabar bahwa ia diterima di perusahaan tersebut , dan ia sudah bisa bekerja Senin depan.

Kami semua sangat senang, ternyata perjuangan kakak saya selama ini tidak sia-sia .  Walaupun capek namun itu semua terbayarkan sudah.  Sekarang kakakku sudah bekerja di salah satu bank di Jakarta dan ia punya kesibukan sendiri sekarang tiap harinya.  Tidak seperti sebelumnya ia hanya dirumah dan dirumah saja , bermain laptop dan menonton televisi.

Sekian cerita pengalaman saya🙂

Leave a Reply

